Kamis, 01 April 2010

PERINGATAN HARI METEOROLOGI SEDUNIA 2010 DI BANJARBARU



Peringatan hari Meteorologi Sedunia (HMD) ke-60 dilaksanakan di Stasiun Klimatologi Banjarbaru oleh unit BMKG se Kalimantan Selatan pada hari Selasa, 23 Maret 2010. Tema Hari Meteorologi Dunia yang ditetapkan WMO tahun ini adalah “60 Years Services For Your Safety And Well‐Being” dan dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi “60 Tahun Layanan Informasi Meteorologi Dan Klimatologi untuk Keselamatan dan Kesejahteraan Masyarakat."

Sebagai bagian dari WMO, BMKG mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama dengan masyarakat meteorologi dunia lainnya, yaitu senantiasa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan profesionalismenya, agar dapat memberi kontribusi nyata pada kesejahteraan dan keselamatan masyarakat.

Sebagai inspektur upacara adalah Bapak Ir. Sucantiko Budi, MSi yaitu kepala Stasiun Klimatologi Klas I Banjarbaru. Cuma sayang sekali saya dan Miftahul Munir tak dapat mengikuti karena ada tugas mengisi materi Sekolah Lapang Iklim di Stasiun Meteorologi Pertanian Khusus (SMPK) Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Upacara itu juga tak bisa dihadiri oleh Bapak Moh. Yahya dan Bapak Midi Soepardjo yang sakit, serta Dian Handiana yang sedang mengikuti Diklat di Jakarta.

Berikut adalah sambutan Kepala BMKG pada peringatan Hari Meteorologi Dunia ke-60 tahun 2010. Klik di sini.

Tidak ada komentar: